Alamat : Jl. Jombang Raya No. 25A, Pondok Aren, Banten         Telpon : 021 7332829

ANAK OSIS HARUS TAHU SEJARAH INI

Jul 16, 2022

Adakah di antara kita yang mengetahui bentuk dari logo OSIS? Tahukah siapa pencipta logo tersebut? Adalah H. Idik Sulaeman Nataatmadja putra bangsa kelahiran Kuningan, Jawa Barat, pada tanggal 20 Juli 1933. Selain sebagai pencipta logo OSIS beliau jugalah yang  merupakan pencetus nama Paskibraka dan pengagas dalam penciptaan seragam sekolah anak Indonesia dari mulai jenjang SD hingga SMA dengan menyematkan logo OSIS dalam seragam ciptaannya. Beliau wafat pada 4 April 2013.

OSIS adalah satu-satunya organisasi yang sah yang wajib di miliki oleh setiap sekolah. OSIS yang merupakan kepanjangan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. Merupakan suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di seluruh Indonesia yang dimulai dari  Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS itu sendiri dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurusnya. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah dalam hal ini Wakil Kepala Kesiswaan. Para Pengurus dan anggota OSIS adalah siswa siswi yang memiliki keinginan untuk memajukan sekolah. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

SMA IZADA pun telah menggelar  pemilihan OSIS untuk periode kepengurusan 2021-2022. Adalah Kana Kristina Affandi Kelas XI IPA  terdaftar sebagai kandidat ketua OSIS periode 2021-2021 dengan nomor urut 1 pada Pemilihan Ketua OSIS SMA IZADA. Dilanjutkan dengan Pilar Nalendra S dari kelas XI IPA sebagai Kandidat Ketua OSIS dengan nomor urut 2 dan Diza Ayu Puspita dengan nomor Urut 3. Dari Ketiga kandidat tersebut pada 8 Desember 2021 terpilihlah Pilar Nalendra sebagai Ketua OSIS berikutnya. Prosesi serah terima jabatan kepengurusan dilakukan di Selasar SMA IZADA. Semangat baru untuk pengurus OSIS terpilih dan semoga diberikan kemudahan dan semakin memajukan kegiatan di SMA IZADA.