Alamat : Jl. Jombang Raya No. 25A, Pondok Aren, Banten         Telpon : 021 7332829

COLLABORATION DAY

Jul 16, 2022

Jenjang pendidikan SMA merupakan jenjang akhir masa sekolah sebelum menentukan ke tingkat perguruan tinggi sesuai minat siswa. Pada jenjang ini peran orang tua sudah mulai lebih intens dalam mendampingi dan mempersiapkan

Pendidikan, dimana hal itu merupakan salah satu aspek pendukung untuk meraih cita-cita yang diidamkan hingga sukses mendapatkan kehidupan yang baik dan layak. Untuk dapat memberikan informasi dan pemaparan program belajar siswa selama berada di jenjang SMA, Sekolah SMA Izada menggelar pertemuan dengan wali murid  dari mulai kelas 10, 11 dan 12.

Kegiatan bertajuk Collaboration Day itu di gelar sebanyak 2 kali  pada awal tahun ajaran baru yaitu pada 17 dan 24 Juli 2021 secara daring. Untuk jenjang kelas 12 pemaparan informasi lebih menitikberatkan pada pembelajaran tingkat lanjut persiapan memasuki jenjang Perguruan Tinggi dimana minat orang tua terhadap Perguruan Tinggi Negri masih sangat besar. Oleh karenanya, SMA Izada berupaya untuk selalu mensukseskan  program unggulan lolos seleksi  perguruan tinggi negri melalui beragam pembelajaran siswa yang asik dan menarik.

Dalam kesempatan itu hadir sebagai pembicara Bapak Muhammad Amin selaku Konsultan Pendidikan memaparkan betapa pentingnya Pendampingan orang tua dalam menentukan Perguruan Tinggi Terbaik bagi anak. Sementara itu untuk jenjang kelas 10 hadir sebagai nara sumber adalah Dr.Indra Kusumah, S.Psi, M.Psi memberikan pengarahan tentang peranan Pendampingan orang tua menyiapkan dan mengoptimalkan potensi siswa saat menjalani Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di era New Normal.