Alamat : Jl. Jombang Raya No. 25A, Pondok Aren, Banten         Telpon : 021 7332829

GLADI BERSIH ANBK 2021 SD AN NISAA’

Jul 16, 2022

Memasuki jenjang akhir pembelajaran sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap institusi pendidikan untuk melakukan evaluasi dan penilaian terhadap hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

Penilaian dilakukan dengan maksud untuk melihat tingkat keberhasilan penyampaian materi dan sejauh mana pemahaman siswa dalam kegiatan pembelajaran. Saat ini sedang ramai istilah ANBK yang merupakan  singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. ANBK merupakan sistem  penilaian terhadap mutu setiap institusi pendidikan baik sekolah ataupun madrasah. Tujuan dilakukannya ANBK ini adalah untuk mendorong satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan agar lebih meningkatkan pada perbaikan mutu pembelajaran sehingga sumber daya yang di hasilkan lebih baik lagi.

Pelaksanaan Gladi bersih ANBK SD An Nisaa’ berjalan lancar dan dilakukan di Laboratorium Komputer SMA IZADA. Tujuan Gladi bersih itu dilakukan untuk  memastikan kesiapan sekolah dalam hal ini  sarana prasarana serta pemahaman siswa dalam berinteraksi dengan sistem yang akan di gunakan. Dari segi pemerintah sebagai penggagas regulasi untuk memastikan server di persiapkan oleh pemerintah pusat mampu mengakomodir  pelaksanaan ANBK secara optimal.