Alamat : Jl. Jombang Raya No. 25A, Pondok Aren, Banten         Telpon : 021 7332829

MENGENAL KERJASAMA ANTAR NEGARA ASEAN

Jul 16, 2022

Persatuan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (Perbara), mungkin istilah ini tidak terdengar familiar di telinga, selama ini khalayak lebih terbiasa menyebut dengan  istilah Negara-negara ASEAN.  ASEAN itu sendiri kepanjangan dari Association of  Southeast Asians Nations  merupakan organisasi  persatuan Negara-negara yang terletak di Asia Tenggara dan didirikan di Bangkok pada 8 Agustus 1967 berdasarkan deklarasi Bangkok.

Secara garis besar tujuan didirikannya organisasi ini adalah  untuk menciptakan kestabilan dan perdamaian  Negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Adapun jenis kerjasama yang di lakukan oleh organisasi ASEAN ini meliputi berbagai bidang dari mulai geopolitik, ekonomi, pendidikan bahkan kesehatan.

Untuk lebih menambah wawasan dari beragam tujuan dan informasi mengenai ASEAN,  SD An Nisaa’ mendatangkan  salah satu nara sumber secara langsung  dari perwakilan Sekretariat ASEAN Jakarta. Meskipun kegiatan dilakukan secara daring para siswa terlihat sangat antusias dalam menanyakan berbagai hal terkait ASEAN.