Alamat : Jl. Jombang Raya No. 25A, Pondok Aren, Banten         Telpon : 021 7332829

PENTINGNYA VAKSIN COVID 19 UNTUK ANAK USIA 6-12 TAHUN

Jul 16, 2022

Setelah serantak dilakukan proses vaksinasi untuk para lansia dan dewasa, kini saatnya anak usia 6-12 tahun mendapatkan giliran untuk di vaksin. Proses pemberian vaksin pun sama bertahap di lakukan untuk tahap 1 dan 2 berjangka waktu. Namun ketentuan pemberian vaksin untuk anak-anak ini harus benar-benar di perhatikan mengingat kondisi anak-anak dan orang tua dewasa tentunya berbeda setiap orangnya. Lalu, pentingkah pemberian vaksin ini untuk anaki-anak usia 6-12 tahun? Berdasarkan informasi yang diambil dari laman resmi covid19.go.id  ada beberapa hal yang perlu di ketahui oleh khalayak mengenai pemberian vaksin untuk anak usia 6-12 tahun antara lain:

Yang pertama, jenis vaksin yang akan di gunakan untuk anak usia 6-12 tahun adalah produksi dari Sinovac atau jenis vaksin covid 19 yang di olah PT Bio Pharma. Yang kedua, vaksin ini sudah tentu mendapatkan izin edar dari BPOM RI dan ijin penggunaan darurat atau disebut juga Emergency Use Authorization (EUA). Yang ketiga, vaksin ini telah melewati uji dengan pemantauan dan memastikan efektivitas serta keamannnya. Dan terakhir adalah proses pemberian vaksin di lakukan di seluruh sentra pelayanan baik kesehatan maupun sosial serta pendidikan dan sektor swasta. Tak terkecuali SD An Nisaa’ pada 23 Desember 2021 dan  27 Desember 2021 menggelar kegiatan vaksinasi covid tahap 1 untuk anak usia 6 tahun. Kegiatan yang di agendakan  hingga tahap 2 ini berjalan dengan baik dan lancar. Beragam reaksi terpancar dari raut para siswa SD An Nisaa’. Ada yang meringis hingga menangis histeris. Pemberian Vaksin pun dilakukan atas dasar persetujuan dari para orang tua siswa. Selesai mendapatkan vaksin para siswa pun bebas mengekpresikan diri dengan berpose di area photobooth yang telah di sediakan.

Sekolah An Nisaa’ – Izada sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Pondok Aren sejak lama sehingga kegiatan vaksinasi ini bukanlah hal yang baru, karena vaksinasi BIAS pun rutin dilakukan sebelumnya. Semoga ikhtiar para siswa beroleh hasil manfaat selamat dunia dan akhirat