Alamat : Jl. Jombang Raya No. 25A, Pondok Aren, Banten         Telpon : 021 7332829

JURUS BERHITUNG MENYENANGKAN ANAK USIA DINI

Jul 13, 2022

Dua jenis kegiatan ini sangat lekat dalam keseharian kita dan anak-anak. Ya, berhitung dan membaca merupakan salah satu kegiatan dasar yang erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari setiap orang. Usia 0-5 tahun merupakan saat yang tepat bagi orang tua untuk memperkenalkan kegiatan berhitung.

Bukan tanpa sebab, hal tersebut di dasarkan pada bukti ilmiah dimana pada rentang usia tersebut pembentukan saraf secara mendasar sudah membaik dan terjadi hubungan antara sel-sel saraf tersebut dima hal tersbut sangat erat kaitannya dengan jumlah dan kualitas sambungan antara sel-sel saraf yang terbentuk sangatlah baik serta hal tersebut turut menentukan tingkat kecerdasan sang anak.

Pada rentang usia ini banyak aneka media dan permainan yang dapat digunakan untuk melatih anak dalam berhitung agar menyenangkan dan tidak membosankan. Aneka jenis makanan, kue-kue ataupun alat-alat permainan yang biasa di pakai anak-anak pun sangat membantu dalam proses pembelajaran ini. Kegiatan yang di lakukan oleh Kelompok Bermain An Nisaa’ salah satunya adalah mengunakan stik es krim saat  prose pembelajaran berhitung berlangsung. Meskipun kegiatan berlangusng secara daring dikarenakan pandemi namun para siswa mampu mengikuti dengan baik.