Alamat : Jl. Jombang Raya No. 25A, Pondok Aren, Banten         Telpon : 021 7332829

SEMANGAT SEHAT DENGAN BUAH SEGAR BERSAMA KB AN NISAA

Jul 13, 2022

Tidak dipungkiri saat ini anak-anak cenderung lebih menyukai makanan cepat saji. Gerai-gerai makanan cepat saji pun banyak bermunculan di sekitar tempat tinggal kita semua. Dari mulai olahan daging-dagingan hingga minuman aneka rasa.

Di tambah dengan publikasi media yang gencar menayangkan acara kuliner yang menggugah selera. Bahkan kegiatan olah perut ini menjadi sesuatu yang sudah keluar dari fungsi asalnya yaitu mengenyangkan dari rasa lapar saja tapi menjadi hiburan yang dapat mendatangkan rupiah melalui kegiatan reality show ataupun tren makanan yang mendadak viral karena peranan seorang influencer.

Menyikapi hal ini  Kelompok Bermain An Nisaa berupaya  menumbuhkan dan menanamkan budaya hidup sehat dengan kegiatan makan buah dalam pembelajaran. Bahkan kegiatan makan buah ini kami jadikan goal yang akhirnya akan menjadi  budaya atau kebiasaan bagi siswa. Saat kondisi normal sebelum pademi covid melanda dunia Sekolah menghimbau kepada para orang tua untuk membiasakan membekali setiap siswa dengan buah potong yang di sukai anak-anak.

Reward akan diberikan bagi siswa  yang pada hari sekolah membawa bekal buah potong dan akan di berikan tambahan reward berupa sticker bintang prestasi bagi siswa yang atas kesadarannya mau menghabiskan bekal buah potong yang di bawanya. Kondisi pandemic covid  saat ini merupakan saat yang tepat untuk memulai kebiasaan baik mengkonsumsi buah segar untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh. 

Meskipun kegiatan belajar dilakukan secara virtual tak mengurangi kreatifitas para Guru dan orang tua menyikapi hal ini. Kebiasaan makan buah masih tetap dapat dilakukan bahkan beberapa waktu yang lalu pada 27 Januari 2021secara virtual, Siswa Kelompok Bermain An Nisaa mampu membuat olahan dan mengkreasikan buah-buahan menjadi  sate buah yang enak dan pastinya di sukai anak-anak. Dengan panduan dari para Guru secara jarak jauh siswa kelompok bermain usia 2-3 tahun mampu mengikuti instruksi dengan baik membuat kreasi sate dan salad buah ditemani Mama Nova yang saat itu menjadi tamu undangan sebagai nara sumbernya.